HnJxnamjFNAlOVF6Q1uObREh7avz80zCg0Efg9rw
Ternyata Jeruk Nipis Banyak Mempunyai Manfaat

Iklan Billboard 970x250

Ternyata Jeruk Nipis Banyak Mempunyai Manfaat

Jeruk nipis merupakan salah satu tanaman yang memiliki cukup banyak manfaat. Diantaranya adalah manfaat jeruk nipis untuk kesehatan. Jeruk nipis dapat diguanakan pula untuk kecantikan dan untuk mengolah makanan. Berikut ini adalah beberapa manfaat jeruk nipis, yaitu:

Manfaat jeruk nipis untuk kesehatan tubuh


Menurut beberapa pakar seperi Hj. Sarah Kriswanti seorang herbalis dan Dr. Setiawan Dalimartha seorang anggota HIPTRI, telah memberikan saran untuk mengambil manfaat jeruk nipis untuk kesehatan tubuh kita. Yaitu:

1. Untuk menyembuhkan amandel, kita membutuhkan 3 kulit jeruk nipis yang sicuci halus dan dipotong-potong. Rebus, lalu saring ke dalam cangkir dan diminum hangat 3 kali sehari.

2. Untuk menyembuhkan sakit gigi dibutuhkan jeruk nipis dan gilingan akar kecubung hitam dan gilingan legetan warak. Ketiganya dicampur ke dalam tempat yang berisi ¾ liter air garam. Lalu disaring, dan terakhir gunakan untuk berkumur sebanyak 4-6 kali sehari.

3. Manfaat jeruk nipis untuk kesehatan paru-paru. Hal ini berkaitan erat dengan kebiasaan merokok seseorang. Salah satu cara yang dapat dicoba dalah dengan mengiris 1 jeruk nipis, hisap dagingnya lalu minumlah air putih. Lakukan hal ini beberapa kali dalam sehari.

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan Diet

Selain bermanfaat untuk tubuh, ternyata manfaat jeruk nipis untuk kesehatan juga dapat diterapkan untuk sistem diet yang benar dan sehat. Berikut adalah bebepa tips nya:

1. Jeruk nipis untuk membakar lemar tubuh
Kandungan asam sirtar dalam jeruk nipis, membantu meningkatkan metabolisme lemak dan mengubahnya menjadi energi.

2. Jeruk nipis untuk melancarkan pencernaan
Dengan pencernaan yang lebih lancar, maka nutrisi yang diserap dalam tubuh akan lebih banyak. Walaupun sudah mengurangi jumlah makanan yang dikonsumsi.

3. Menjaga kadar gulan tetap rendah
Jeruk nipis dapat bermanfaat untuk menjag akadar gula dalam darah. Hal ini dikarenakan jeruk nipis dapat mengurangi penyerapan gula darah darimakanan.

Demikian beberapa tips tentang manfaat jeruk nipis untuk kesehatan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar