HnJxnamjFNAlOVF6Q1uObREh7avz80zCg0Efg9rw
5 Tips Membuat Tampilan Feed Instagram Jadi Estetik Ala Selebgram

Iklan Billboard 970x250

5 Tips Membuat Tampilan Feed Instagram Jadi Estetik Ala Selebgram

Instagram merupakan salah satu sosial media yang populer dengan jumlah pengguna yang begitu banyak. Sosial media ini didominasi oleh pengguna di kalangan anak muda. Dari Instagram ini, muncul istilah Selebgram yang merujuk kepada orang-orang populer dengan banyak followers di Instagram. 


Selebgram ini banyak memberikan pengaruh bagi para pengikutnya. Termasuk dalam hal estetika foto yang diunggah di feed Instagram. Kerapian dan estetika feed Instagram mereka inilah yang juga banyak ditiru oleh akun-akun Instagram lainnya. Mereka berlomba-lomba membuat feed Instagram agar terlihat rapi dan menarik. 

Bagi kamu yang ingin tahu cara membuat tampilan feed Instagram menjadi lebih menarik dan estetik, berikut ada 5 tips yang bisa kamu ikuti. 

Buat profil yang menarik 
Tips yang pertama adalah membuat profil Instagram semenarik mungkin. Pilih foto profil yang menarik dan tulis bio yang mewakili dirimu sendiri. Jangan biarkan salah satu atau bahkan keduanya kosong. Selain menulis bio dan mengunggah foto profil yang menarik, kamu juga perlu memiliki username yang mudah diingat. 

Menuliskan bio di profil Instagram mungkin terdengar tidak penting. Padahal, sesuatu yang sepele ini bisa menunjukkan profesionalitas kamu. Tulislah bio yang menunjukkan siapa diri kamu sebenarnya. Jika kamu menyukai fotografi dan isi feed Instagram kamu adalah foto-foto hasil jepretan kamu sendiri, kamu bisa menuliskan “Photographer” di bio Instagram kamu. 

Jika kamu memiliki link tautan, misalnya blog pribadi atau channel Youtube pribadi, kamu juga memasukkannya di bagian link bio Instagram. Intinya, jangan biarkan profil Instagram kamu kosong melompong. 

Gunakan filter foto yang senada 
Tips yang kedua untuk membuat tampilan feed Instagram lebih menarik adalah dengan memasang foto-foto yang sudah diedit menggunakan filter yang sama. Edit foto itu penting agar foto yang kamu unggah semakin terlihat menarik dan juga estetik. Mengedit foto dengan filter dan tone warna yang senada akan membuat feed Instagram kamu lebih rapi dan enak dipandang. 

Untuk bisa mengedit foto dengan warna atau tone yang senada, kamu bisa memanfaatkan berbagai aplikasi yang tersedia, seperti Lightroom, VSCO, dan Afterlight. 

Pilih foto yang akan diunggah 
Tips yang ketiga adalah memilih-milih foto yang akan diunggah. Sebaiknya, kamu tidak mengunggah semua foto di akun Instagram kamu. Pilihlah foto-foto yang bagus saja. Kriteria bagus ini bisa kamu tentukan sendiri. Intinya, kamu memiliki standar terhadap foto-foto yang bisa diunggah di akun Instagram kamu. 

Kurangi mengunggah foto selfie 
Tips yang keempat ini masih berhubungan dengan tips yang ketiga. Salah satu foto yang sebaiknya tidak kamu unggah di Instagram adalah foto-foto selfie. Boleh saja sekali atau dua kali mengunggah foto selfie di akun Instagram kamu. Tapi jangan melakukannya terlalu sering. Jika tidak, impian kamu memiliki feed Instagram yang rapi dan estetik akan sulit tercapai. 

Buat caption yang menarik 
Tips yang kelima untuk membuat tampilan Instagram menjadi lebih menarik adalah dengan membuat caption foto yang juga menarik. membuat caption menarik ini bukan pekerjaan mudah. seringkali kita dibuat bingung ketika ingin mengunggah foto namun tidak memiliki caption yang cukup menari. 

Untuk menyiasatinya, kamu bisa menggunakan caption dengan gaya bercerita. Kamu juga bisa mengutip quotes atau kata mutiara dari para tokoh dunia. Jika kamu mengutip, jangan lupa sertakan sumber dan nama tokoh yang mengatakan kalimat tersebut. 

Nah, itulah lima tips membuat tampilan feed Instagram kamu menjadi lebih menarik dan estetik ala selebgram. Feed yang senada dan estetik tidak bisa dibangun dalam satu dua hari. Butuh konsistensi agar feed Instagram kamu bisa tetap rapi dan enak dipandang.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar