HnJxnamjFNAlOVF6Q1uObREh7avz80zCg0Efg9rw
Hal-hal yang Perlu Diperhatikan untuk Ikut Program Bayi Tabung

Iklan Billboard 970x250

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan untuk Ikut Program Bayi Tabung


Memiliki momongan memang menjadi idaman bagi siapa saja yang sudah menikah. Rumah tangga akan menjadi semakin lengkap saat kelahiran sang buah hati. Akan tetapi, dalam beberapa kasus yang sering terjadi, tidak sedikit wanita yang susah untuk memiliki keturunan. Hal ini sudah pasti akan membuat dirinya merasa tertekan dan tidak percaya diri. Banyak hal yang sudah dilakukan untuk bisa memiliki buah hati namun masih belum berhasil. Bayi tabung adalah salah satu solusi yang bisa dilakukan untuk segera memiliki keturunan. 

Bagi Anda yang saat sedang dalam masalah karena susah untuk mendapatkan keturunan, langkah tersebut adalah solusi terbaik yang bisa Anda coba. Sah-sah saja bagi pasangan suami istri yang ingin memiliki keturunan dengan menggunakan langkah tersebut. Namun yang perlu Anda ingat, biaya yang dibutuhkan juga tidak murah. Bisa jadi Anda harus mengeluarkan ratusan juta untuk program tersebut. Maka dari itu, persiapkan segala sesuatunya dengan matang. Siapkan dana yang lebih untuk bisa menjalani proses tersebut. 

Bayi tabung adalah salah satu alternatif yang bisa dilakukan oleh pasangan suami istri yang sedang dalam masalah kesuburan. Mengikuti program tersebut memang tidak bisa dilakukan oleh semua orang. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Berikut ini adalah prosedur untuk mengikuti proses pembuahan tersebut: 

  • Prosedur pertama yaitu menyeleksi pasien. 
  • Kedua memberikan rangsangan dan stimulasi pada indung telur. 
  • Melakukan pemantauan pada pertumbuhan folikel yaitu cairan yang berisikan sel telur yang berada dalam indung telur. 
  • Pematangan sel telur. 
  • Proses pengambilan sel telur. 
  • Proses pengambilan sperma dari laki-laki. 
  • Proses pembuahan. 
  • Memindahkan kembali embrio ke dalam rahim wanita. 
  • Proses penunjang fase latual yaitu fase dimana pada saat ovulasi sampai dengan hari pertama haid. 
  • Proses terakhir yaitu simban beku pada embrio. 

Sebelum serangkaian prosedur tersebut dilaksanakan, ada beberapa tes yang akan dijalani oleh pasangan suami istri. Tes tersebut yaitu tes untuk menunjukkan ada atau tidaknya virus HIV atau penyakit menular dalam tubuh pasangan. Selain itu juga ada tes pemeriksaan pada rongga rahim wanita. Proses yang panjang tersebut biasanya memerlukan waktu kurang lebih 3 sampai 4 bulan untuk menjalani program pembuahan tersebut. Namun karena saat ini sudah banyak perkembangan teknologi dan informasi yang semakin maju makan program tersebut bisa dilaksanakan hanya dengan waktu 2 minggu. 

Bagaimana untuk mengetahui bahwa program tersebut sukses? Program tersebut bisa dikatakan sukses apabila wanita telah hamil dan melahirkan bayi dengan kondisi normal. Perlu Anda ketahui bahwa suksesnya program tersebut juga dipengaruhi oleh beberapa hal, seperti usia dari calon ibu, kebiasaan atau gaya hidup pasangan, berat badan calon ibu, hingga sampai pada jumlah siklus yang telah dilakukan dalam menjalankan proses atau program tersebut. 

Apabila saat ini Anda berencana untuk menjalani program bayi tabung, maka Anda harus mulai dengan hidup sehat dan jangan lupa ajak pasangan Anda. Hal tersebut nantinya juga akan berpengaruh terhadap berhasil atau tidak saat Anda mengikuti programnya. Dan yang tidak kalah penting yaitu dana yang harus Anda persiapkan juga harus lebih karena keberhasilan program ini tidak bisa dijalankan hanya dengan sekali proses, butuh 2 sampai dengan 3 kali proses untuk menjalankan program tersebut hingga program tersebut berhasil dan Anda hamil serta melahirkan bayi dengan kondisi sehat dan normal.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar