HnJxnamjFNAlOVF6Q1uObREh7avz80zCg0Efg9rw
Pilih Apartemen atau Rumah Tapak? Berikut Masing-Masing Kelebihannya!

Iklan Billboard 970x250

Pilih Apartemen atau Rumah Tapak? Berikut Masing-Masing Kelebihannya!


Ketika kamu memutuskan memiliki rumah tinggal, kamu akan dihadapkan pada dua pilihan, apakah memilih apartemen atau rumah tapak. Keduanya sama-sama bisa dijadikan investasi di bidang properti. Namun jika kamu ingin menempatinya, tentu ada banyak hal yang kamu pertimbangkan. Mulai dari harga, lokasi, jarak tempuh ke kantor, hingga faktor keamanan. 

Apartemen seringkali menjadi pilihan. Terutama untuk kamu yang tinggal di kota-kota besar. Untuk memenuhi permintaan terhadap tempat tinggal dan menyiasati krisis lahan yang terjadi, dibangunlah apartemen di lokasi-lokasi strategis dekat perkantoran dengan segala fasilitas mewahnya. 

Dibandingkan apartemen, rumah tapak tentu terasa lebih nyaman. Maka tidak heran jika masih banyak orang yang keukeuh lebih memilih rumah tapak dibandingkan tinggal di apartemen. Nah, buat kamu yang bingung harus memilih di antara keduanya, simak ulasan lengkapnya di bawah ini. 

Kelebihan Apartemen 

Apartemen memiliki kelebihannya. Beberapa kelebihan yang ditawarkan jika kamu tinggal di apartemen adalah sebagai berikut : 

Lokasinya lebih strategis 
Apartemen biasanya berada di kawasan strategis. Apalagi jika kamu bekerja di daerah sentra bisnis Jakarta dan memiliki mobilitas yang tinggi. Memiliki apartemen tentu akan lebih memudahkan bagi kamu daripada harus memiliki rumah tapak di daerah sub urban Jakarta. 

Dengan memilih apartemen di tengah kota Jakarta, kamu bisa memilih apartemen yang dekat dengan kantor sehingga kamu bisa menghemat biaya transportasi. Kamu tidak perlu macet-macetan lagi ketika berangkat dan pulang kerja. jadi, tidak hanya hemat biaya, tapi juga hemat tenaga. 

Fasilitas yang ditawarkan lebih komplit dan mewah 
Kelebihan kedua yang ditawarkan oleh apartemen adalah fasilitas yang melengkapinya. Apartemen dibangun dengan menambahkan berbagai fasilitas yang menarik, mulai dari pusat kebugaran, tempat spa dan sauna, hingga area bermain anak. Semuanya bisa kamu dapatkan dalam satu gedung. Jadi tidak perlu lagi menempuh jarak terlalu jauh karena kamu bisa mendapatkan fasilitas yang sesuai dengan kebutuhanmu hanya dengan membuka pintu apartemen. 

Praktis 
Kelebihan yang ketiga adalah praktis. Kamu tidak perlu pusing lagi memikirkan soal kebersihan dan pemeliharaan gedung karena kedua hal tersebut biasanya sudah termasuk dalam fasilitas yang disediakan oleh pihak pengembang. Yang kamu butuhkan adalah menyiapkan sejumlah uang untuk membayar service charge. 

Rumah Tapak 
Sama halnya dengan apartemen, rumah tapak juga memiliki pesonanya sendiri. Beberapa kelebihan yang ditawarkan jika kamu tinggal di rumah tapak adalah sebagai berikut : 
Modifikasi sesuai keinginan 

Kelebihan memiliki rumah tapak yang pertama adalah kamu bisa memodifikasinya sesuai keinginan. Kamu bisa menambahkan taman di lahan yang masih kosong. Kamu bisa mempercantik ruang depan agar bisa digunakan dengan nyaman ketika menikmati waktu sore. Intinya, kamu bisa menyesuaikan kebutuhan ruang dan lahan dengan konsep yang kamu inginkan. 

Mudah dijual kembali 
Kelebihan yang kedua adalah rumah tapak lebih mudah dijual kembali. Rumah tapak masih menjadi primadona dan permintaannya semakin meningkat seiring tahun. Jika kamu memiliki rumah apalagi di lokasi yang strategis, tentu akan sangat mudah bagi kamu menemukan calon pembeli. Pun, kamu bisa menjualnya dengan harga yang tinggi. 

Memiliki dua legalitas sekaligus 
Kelebihan memiliki rumah tapak yang ketiga adalah kamu juga dua legalitas sekaligus, yaitu berupa bangunan dan tanah. Status kepemilikannya juga bukan lagi Hak Guna Bangunan, melainkan Sertifikat Hak Milik. Kamu tidak perlu dipusingkan lagi dengan perpanjangan HGB ketika sudah menempatinya selama 20 tahun. 

Itulah masing-masing kelebihan apartemen dan rumah tapak. Pastikan pilihan yang kamu ambil sesuai dengan kebutuhanmu. Jangan hanya melihat kelebihan masing-masing properti tersebut, tapi perhatikan pula hal-hal lainnya dan pertimbangkan hal tersebut dengan baik agar kamu tidak menyesal setelah menjatuhkan pilihan.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar