HnJxnamjFNAlOVF6Q1uObREh7avz80zCg0Efg9rw
Wisata Keluarga ke Palembang, Siapa Bilang Tidak Menarik?

Iklan Billboard 970x250

Wisata Keluarga ke Palembang, Siapa Bilang Tidak Menarik?

Palembang adalah sebuah kota yang berada di Pulau Sumatera, tepatnya di bagian selatan. Kota ini identik dengan hidangan kuliner pempek yang lezat. Palembang juga memiliki ikon wisata yang terkenal, yaitu Jembatan Ampera. Ini merupakan beberapa daya tarik pengunjung yang ingin datang ke Palembang. 

Namun, bukan hanya itu saja yang bisa dijumpai di kota Palembang. Ada beberapa objek wisata yang ramai dikunjungi oleh para turis sambil mengajak keluarga. Apa sajakah itu? Simak beberapa pilihan berikut ini. 

1. Waterboom Opi Jakabaring

Waterboom Opi Jakabaring (sumber: adrian10fajri.wordpress.com)

Salah satu tempat wisata yang cocok dikunjungi bersama keluarga di Palembang adalah Waterboom Opi Jakabaring. Tempat wisata yang terletak di Jalan Gubernur HA. Bastari Jakabaring, Komplek OPI Mall, Sungai Kedukan, ini memiliki sejumlah wahana permainan air yang seru. Beberapa di antaranya adalah Slide Tower, Splash Zone, Adventure River, Dolphin Pool, dan sebagainya. 

Di Waterboom Opi Jakabaring ini juga tersedia foodcourt sehingga Anda tidak perlu khawatir jika tidak membawa bekal. Ada berbagai sajian makanan yang bisa dipilih. Bersama keluarga, menghabiskan waktu untuk bermain air adalah kesempatan yang sangat berharga. 

2. Kampung Kapitan 

Berkunjung ke Kampung Kapitan adalah salah satu aktivitas yang bisa masuk ke dalam itinerary Anda saat ke Palembang. Kampung Kapitan terltak di wilayah Kecamatan Seberang Ulu I. Kental dengan nuansa sejarah, daerah ini menjadi lokasi wisata yang dikunjungi banyak turis, baik lokal maupun mancanegara. 

Konon, nama kampung ini berasal dari julukan untuk seorang keturunan pertama bangsa Tionghoa yang datang ke Palembang, yaitu Tjoa Tam Hin. Oleh pemerintah Belanda, Hin diangkat menjadi Kapitan atau kapten. Dari pusat kota Palembang, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit menuju lokasi ini. Karakter bangunan yang unik menjadi daya tarik utamanya. Selain itu, ada pula restoran yang menyajikan beragam menu lezat. 

3. Fantasi Island 

Tempat wisata lain di Palembang yang cocok untuk keluarga adalah Fantasi Island. Ini merupakan sebuah waterpark yang memiliki sejumlah wahana, antara lain Tsunami River, Dragon Water, Bun Slide, Play Pool, Go Kart, dan sebagainya. Arena permainan yang tersedia di tempat ini dibagi dalam beberapa kelompok umur sehingga terasa lebih nyaman. 

4. Kembang Iwak Family Park

Kembang Iwak Family Park (sumber: sumseltour.blogspot.com)

Selanjutnya, Anda pun bisa berkunjung ke Kembang Iwak Family Park, yaitu taman yang ditujukan sebagai tempat bersantai. Di dalam area taman ada kambang atau kolam, jogging track, dan arena permainan untuk anak-anak. Tempat ini juga menawarkan kesempatan untuk berburu kuliner khas dari Palembang karena ada banyak penjual makanan yang mangkal. 

Kembang Iwak Family Park biasanya ramai pada sore hari. Banyak orang datang sekadar untuk bersantai atau berkumpul bersama komunitas. Anda pun bisa menyempatkan diri mampir jika ingin menikmati suasana kota Palembang. 

Nah, inilah beberapa pilihan tempat wisata keluarga yang bisa Anda kunjungi di Kota Palembang. Dengan berlibur bersama keluarga, kesempatan untuk kembali merajut hubungan akan terbuka lebar. Apalagi karena sekarang tersedia kemudahan dari Airy dengan menawarkan tiket pesawat murah ke Palembang. Anda bisa membeli tiket pesawat online sehingga lebih praktis. 

Aplikasi Airy juga memungkinkan Anda untuk menikmati layanan refund dan reschedule apabila jadwal perjalanan harus diubah. Dengan transaksi yang memuaskan ini, Anda pasti akan lebih puas saat melakukan kegiatan liburan ke Palembang.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar