HnJxnamjFNAlOVF6Q1uObREh7avz80zCg0Efg9rw
7 Tips Memilih Nasi Tumpeng

Iklan Billboard 970x250

7 Tips Memilih Nasi Tumpeng


Seringkali ketika memiliki acara baik untuk perayaan, syukuran, ulang tahun ataupun acara lainnya kita membutuhkan tumpeng. Selain sebagai konsumsi, tumpeng dianggap memiliki makna simbolik. Tumpeng adalah salah satu warisan budaya yang kini tengah eksis kembali dengan munculnya banyak penjual nasi tumpeng online. Sehingga sangatlah mudah jika kita perlu pesan nasi tumpeng dadakan pada acara kita. 

Kamu bisa cek ke berbagai sosial media penjual nasi tumpeng yang dapat dengan mudah kamu temui. Disitu banyak produk tumpeng yang disajikan sedemikian rupa sehingga memiliki bentuk yang lucu, unik, dan tentu saja apik untuk digunakan dalam berbagai acara. Nah, mungkin kamu bingung bagaimana cara memilih tumpeng? Yuk langsung saja simak beberapa tips dalam memilih nasi tumpeng untuk berbagai keperluan acaramu. 

1. Pilih yang Memiliki Rekomendasi Terbaik 

Jika dihadapkan pada pilihan berbagai penyedia nasi tumpeng, maka pilihlah yang memiliki rekomendasi terbaik. Penyedia produk tumpeng terbaik pasti memiliki komentar yang baik dan sering direkomendasikan oleh banyak orang. 

2. Sesuaikan dengan banyaknya peserta acara 

Jika kamu ingin membeli tumpeng, pilihlah yang sesuai dengan jumlah peserta acara. Biasanya akan ada informasi mengenai estimasi penggunaan tumpeng. Jika tidak ada, kamu bisa bertanya kepada penjual kira-kira paket yang kamu pilih dapat digunakan untuk berapa orang 

3. Lauk Pauk 

Jika kamu membeli nasi tumpeng, pasti akan disediakan berbagai macam pilihan paket dengan bermacam-macam lauk pauk. Maka jangan lupa untuk mengecek lauk apa yang diberikan pada setiap paket. Atau kamu juga bisa request jenis lauknya kepada penjual. Jadi sesuaikan dengan acaramu ya, apakah nantinya membutuhkan daging sapi, ayam, atau ikan. 

4. Bentuk Nasi Tumpeng 

Hal selanjutnya yang harus kamu pertimbangkan adalah bentuk nasi tumpeng. Penyedia jasa pesan nasi tumpeng sudah menyediakan nasi tumpeng dengan berbagai bentuk. Jika sebelumnya nasi tumpeng, bentuknya kerucut, sekarang sudah banyak yang berbentuk unik. Misalnya karakter favorite untuk tumpeng ulang tahun. 

5. Harga 

Salah satu pertimbangan terpenting dalam memilih nasi tumpeng adalah harga. Biasanya disediakan paket komplit dengan harga yang lebih murah. Sesuaikan dengan ketersediaan budget ya. Biasanya kerumitan tumpeng, lauk, dan ukuran tumpeng akan mempengaruhi harga. 

6. Keterjangkauan 

Jika kamu memesan nasi tumpeng, pastikan bahwa kamu memesan di tempat yang dekat dengan lokasi. Supaya memudahkan untuk pengiriman tumpeng. Jika terlalu jauh, biasa-bisa kamu kesulitan dalam transportasi untuk tumpengnya. Kecuali dari pihak penjual menyediakan layanan delivery. Jangan lupa untuk bertanya kepada pedagangnya ya. 

7. Rasa 

Kamu harus memastikan bahwa rasa tumpengnya sesuai dengan selera. Jika banyak peserta yang menyukai rasa pedas, maka kamu dapat request pedas. Begitu juga sebaliknya. Kamu juga bisa menanyakan kepada penjual seberapa tingkat pedasnya. Supaya tumpeng yang kamu pilih sesuai dengan selera peserta acara. 

Demikian beberapa tips yang bisa kamu ikuti jika kebingungan bagaimana memilih tumpeng yang sesuai dengan kebutuhan. Sesuaikan pilihanmu dengan kebutuhanmu ya. Tumpeng sekarang ini tentu saja sudah memiliki banyak inovasi. 

Semua sudah disediakan mulai dari bentuk, komponen lauk, sampai rasanya. Jika masih bingung, mintalah rekomendasi dari berbagai konsumen yang pernah membeli tumpeng. Rayakan hari-hari penting dengan banyak pilihan tumpeng kekinian.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar