HnJxnamjFNAlOVF6Q1uObREh7avz80zCg0Efg9rw
5 Alasan Kenapa Banyak UMKM Bikin Website di Era Sekarang

Iklan Billboard 970x250

5 Alasan Kenapa Banyak UMKM Bikin Website di Era Sekarang


Persaingan bisnis hari ke hari makin banyak, competitor bermunculan dengan keunggulan fitur masing-masing. Tawaran-tawaran yang diberikan bervariasi, cashback bahkan diskon besar-besaran pun sering diadakan. Hampir semua UMKM sekarang sudah mempunyai website. Jika Anda pelaku bisnis atau UMKM, mungkin sudah saat untuk bikin website, baik itu bikin sendiri atau melalui jasa website. Ada 5 alasan kenapa UMKM wajib mempunyai website di Era Sekarang. 

1. Efisien dalam Pemasaran 

Berapa banyak waktu dan biaya jika kita masih memasarkan produk kita secara offline terus menerus? Memang pemasaran secara offline juga perlu, tetapi hal ini akan terkendala masalah biaya dan waktu, sehingga range pemasaran tidak terlalu luas, dalam artian tidak bisa menjangkau untuk luar daerah. Dengan website, kita bisa memasarkan produk/jasa kemanapun dan kapanpun, baik melalui media sosial, beriklan dan optimasi website itu sendiri untuk bisa tampil di halaman pertama google dengan keyword yang ditargetkan. 

2. Produk/Jasa Bisa Ditampilkan Semua 

Dengan website yang kita punya, kita bisa menampilkan seluruh produk / jasa yang kita jual, dengan deskripsi yang cukup jelas, kategori yang telah dipisahkan, sehingga mempermudah calon pembeli mencari produk/jasa yang ingin dicarinya, dengan memfilter yang dia inginkan. Jika dibandingkan dengan jualan offline, tentu ini akan lebih disukai, karena calon pembeli tidak usah ribet tanya satu persatu mengenai harga, deskripsi barang, cukup membaca dengan jelas yang tertera di website. 

3. Proses Transaksi Lebih Mudah 

Dalam jual beli online, Anda bisa menawarkan beberapa alternative proses pembayaran diantaranya bisa melalui langsung transfer via atm atau bisa melalui jenis pembayaran lainnya yang sudah terintegra dengan startup fintech. 

4. Meningkatkan Nama Brand 

Jika Anda sudah melakukan optimasi pada website, ataupun dengan beriklan di media sosial, maka hal ini akan membuat brand anda makin dikenal oleh pengguna dunia maya. Anda bisa saja menggunakan jasa para influencer atau selebgram untuk memasarkan produk/jasa anda kepada calon pembeli melalui media sosial. 

5. Kredibilitas dan Professional 

Sering kali ketika kita inigin membeli suatu produk/jasa secara online ada keraguan pada kita, hal ini bisa saja mengakibatkan kita tidak jadi membeli produk/jasa tersebut, padahal mereka pemasarannya bagus melalui iklan di facebook atau Instagram. Namun hal itu tidaklah cukup bagi para calon pembeli, karena calon pembeli sekarang tentu akan melihat kredibilitas suatu penawaran, bagaimana caranya? Yaitu dengan cara melihat lebih lanjut mengenai produk/jasa yang ditawarkan melalui website, membaca lebih jelas mengenai tawarannya, melihat transaksi dan review para pembeli yang terdahulu. Sehingga kalua sudah oke semua, tentu calon pembeli tidak akan ragu langsung melakukan transaksi. 

Selain 5 hal diatas, dalam membangun website UMKM/ e-commerce ada hal lain yang perlu diperhatikan, yaitu pemilihan domain yang baik, usahakan memilih domain yang bagus. Anda bisa saja mengunakan domain co.id untuk bisa lebih. Terpercaya, untuk pembelian domain Anda bisa memesannya di Qwords. Kemudian, tampilan dalam sebuah website juga perlu, untuk menarik perhatian para calon pembeli. Bagi Anda yang terkendala dalam hal ini jangan khawatir, saya sarankan untuk bikin website melalui jasa website di https://bikin.website . Desainnya responsif & berkualitas, FREE maintenance website, mudah dalam monitoring statistik website, sistem pembayaran terintegrasi, serta telah mendukung berbagai tools marketing. Tunggu apa lagi? Buat website jualan Anda sekarang juga. 

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar