HnJxnamjFNAlOVF6Q1uObREh7avz80zCg0Efg9rw
Inilah Beberapa Cara Untuk Mengatasi Perut Kembung

Iklan Billboard 970x250

Inilah Beberapa Cara Untuk Mengatasi Perut Kembung


Anda pernah mengalami perut kembung? Kondisi tersebut tentunya membuat Anda merasa enggak nyaman karena perut terasa penuh atau begah. Ada berbagai faktor yang bisa menyebabkan kondisi ini terjadi, mulai dari mag, masuk angin, sampai kekurangan enzim. Nah, Anda bisa mengatasi rasa tidak nyaman akibat perut kembung dengan cara-cara berikut. Salah satunya adalah dengan cara memakai obat mengatasi perut kembung yang tepat. Perut kembung terjadi ketika saluran pencernaan Anda terisi udara atau gas yang berlebih. Kondisi ini bisa terjadi karena kebiasaan yang mungkin tidak sengaja Anda lakukan, misalnya makan terlalu banyak atau terlalu cepat, merokok, minum dengan menggunakan sedotan, memakai gigi palsu yang longgar, ataupun mengunyah permen karet. Selain itu, perut kembung juga bisa disebabkan oleh gangguan kesehatan, seperti maag, masuk angin, dan kekurangan enzim. Perut kembung biasanya menimbulkan gejala berupa rasa nyeri dan tidak nyaman pada perut serta perut terasa membesar. 

Perut kembung bukan masalah kesehatan yang serius. Anda bisa mengatasinya sendiri di rumah tanpa perlu mengonsumsi obat-obatan. Berikut cara sederhana mengatasi perut kembung atau Anda bisa langsung pergi ke https://www.goapotik.com/ untuk mendapatkan referensi obat: 

Daun Mint 

Daun kecil yang memiliki aroma yang sangat khas ini ternyata bermanfaat untuk mengeluarkan gas yang ada di dalam perut saat Anda mengalami perut kembung. Daun mint mengandung mentol yang dapat memberi efek antispasmodik pada saluran pencernaan Anda, bahkan dapat membantu menenangkan saraf. Selain itu, daun mint juga bisa mencegah kondisi kembung berkembang menjadi kram perut. Anda bisa mengonsumsi daun mint dengan cara menambahkan daun kecil ini pada secangkir teh hangat. 

Minum Air Jahe 

Bumbu dapur yang satu ini juga dikenal berkhasiat untuk mengatasi mag dan kembung. Jahe bisa mengurangi kadar gas dalam perut serta memberikan rasa lega dan hangat diperut. Jahe bisa dikonsumsi dengan cara dikunyah langsung atau diparut kemudian diseduh dengan air hangat atau teh hangat. Anda juga bisa menambahkan jahe dalam jus sayur-sayuran Anda. 

Kunyit 

Khasiat kunyit untuk mengatasi berbagai masalah pencernaan, mulai dari sakit perut, mulas, sampai perut kembung sudah tidak diragukan lagi. Kunyit mampu menenangkan sistem pencernaan Anda dan mengeluarkan gas yang terjebak di dalam perutmu. Untuk mengatasi perut kembung, Anda bisa minum jamu sari kunyit atau mencampurkannya dalam makanan. 

Baca Juga
SHARE
Terbaru Lebih lama

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar