HnJxnamjFNAlOVF6Q1uObREh7avz80zCg0Efg9rw
Tanda Produk Perawatan Wajah Tidak Cocok untuk Jenis Kulit

Iklan Billboard 970x250

Tanda Produk Perawatan Wajah Tidak Cocok untuk Jenis Kulit


Adakalanya kamu sudah sering membersihkan wajah namun kulit masih bermasalah atau bahkan lebih parah. Hal ini banyak terjadi jika salah menggunakan produk, meski hanya pembersih wajah. Selain perlu mengenali jenis kulitmu, sebaiknya pilihlah produk perawatan kulit wajah yang memiliki banyak variannya. Seperti halnya Garnier Men Acno Fight yang tidak hanya memiliki banyak manfaat, namun juga tersedia berbagai macam produk sehingga bisa dicocokkan untuk kebutuhan dan jenis kulit. 

Tanda Produk Perawatan Wajah Tidak Cocok untuk Jenis Kulit 

Setelah memakai produk perawatan wajah ada baiknya kamu juga mengenali beberapa tanda-tanda ketidakcocokan suatu produk. Dengan begitu, kamu dapat segera menghentikan pemakaian sebelum masalah kulit lainnya akan datang. Jadi, apa saja tanda-tanda ketidakcocokan tersebut? Simak ulasan berikut. 

1. Kulit menjadi semakin kering atau berminyak 

Jika setelah menggunakan pembersih wajah membuat kulit kamu kering hingga merasa tertarik dan kaku. Kemudian selang beberapa saat menjadi sangat berminyak, itu tandanya pembersih wajah yang kamu pakai tidak cocok untuk jenis kulitmu. 

Biasanya hal ini muncul ketika kamu salah menggunakan produk untuk kulit berminyak. Maka dari itu, pilihlah produk yang berbahan dasar alami dan akan lebih baik jika produk tersebut terformulasikan gel. 

2. Semakin berjerawat 

Tanda kedua yang sering muncul akibat ketidakcocokan sabun pembersih wajah adalah memicu munculnya jerawat, bahkan jerawatnya langsung banyak. Hal ini layaknya jerawat diwajah memanggil kawanannya untuk bersama-sama memerangi kulit kamu. 

Jika kondisi ini telah terjadi, sebaiknya kamu segera menghentikan pemakaian produk tersebut. Setelahnya, kamu bisa segera menggantinya dengan produk pembersih wajah yang memiliki formula Salicylic acid yang mampu melawan bakteri penyebab jerawat. 

3. Iritasi wajah 

Hal lain yang menjadi tanda-tanda ketidakcocokan dengan sebuah produk adalah munculnya iritasi pada kulit wajah yang ditandai dengan kemerahan atau rasa gatal di kulit wajah. Apabila iritasi ini muncul,itu artinya sabun wajah yang kamu gunakan tidak cocok untuk jenis kulit wajah kamu. 

Bisa jadi karena berbahan dasar scrub dan akibatnya ada sensasi rasa perih saat digunakan. Jadi jika tanda-tanda iritasi seperti yang dijelaskan muncul, maka sebaiknya kamu segera menghentikan terhadap pemakaiannya ya! 

4. Pori-pori membesar dan kulit mengencang 

Membesarnya pori-pori dan kulit makin mengencang juga menjadi tanda bahwa produk yang kamu gunakan tidak sesuai dengan jenis kulit. Hal ini terjadi akibat sabun wajah yang kamu gunakan menyerap minyak alami yang diproduksi kulit secara berlebihan. 

Akibatnya kulit kamu tidak memiliki cukupan minyak dan mengalami dehidrasi sehingga pori-pori membesar. Hal itu menyebabkan kotoran dan debu akan cepat meresap kedalam kulit dan menjadikan kulit berjerawat. 

Jika wajah kamu memiliki tanda-tanda tersebut di atas, itu berarti kamu memilih jenis produk pembersih wajah yang salah. Solusi terbaiknya adalah segera hentikan pemakaian produk tersebut dan ganti dengan produk Garnier Men Acno Fight yang sesuai dengan jenis kulit wajah kamu.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar