HnJxnamjFNAlOVF6Q1uObREh7avz80zCg0Efg9rw
5 Tips Memilih Ponsel yang Berkualitas Dan Sesuai Kebutuhan

Iklan Billboard 970x250

5 Tips Memilih Ponsel yang Berkualitas Dan Sesuai Kebutuhan

Permintaan terhadap ponsel meningkat di kalangan masyarakat, ini terbukti dengan beredarnya berbagai jenis smartphone dengan segala spesifikasinya. Hal ini tentu mendatangkan sisi positif seperti banyak pilihan bagi para konsumen, namun hal tersebut juga dapat membuat bingung. Banyaknya ponsel dengan spesifikasi apik namun dengan biaya terjangkau seperti Samsung A51, misalnya, membuat Anda barangkali lama dalam menentukan pilihan. 


Memilih Ponsel Sesuai Kriteria 

Perkembangan teknologi yang begitu cepat, membuat para vendor berlomba-lomba mengeluarkan produk terbaru setiap tahunnya, sebut saja Samsung A51, sebagai produk terbaru Samsung. Tidak jarang vendor yang mengeluarkan banyak produk pada setiap tahunnya. Keberagaman ini kerap kali membuat orang bingung dalam menentukan pilihan. Jika Anda mengalami hal yang sama, ikuti tips di bawah ini untuk memilih ponsel idaman. 

1. Memilih Ponsel dari Kelas Mid End 

Mid End yang dimaksud pada artikel ini adalah kelas menengah karena memiliki harga tidak terlalu murah, tetapi masih dapat terjangkau oleh banyak orang. Harga ponsel kelas menengah berada pada kisaran dua hingga tiga jutaan. Dari segi spesifikasi, ponsel kelas mid end tentu lebih berkualitas dibandingkan dengan kelas entry level. Kelebihan lainnya adalah ponsel mid end memiliki produk lebih banyak sehingga kesempatan memilih yang sesuai terbuka lebar. 

2. Melihat Chipset Ponsel 

Tidak mengetahui chipset atau prosesor ponsel seringkali menjebak para konsumen sehingga membeli ponsel dengan harga mahal tetapi dengan spesifikasi mengecewakan daripada yang lebih murah namun berkualitas. Tips dalam memilih ponsel adalah memastikan terdapat chipset Qualcomm Snapdragon. Sedangkan untuk serinya, pilihlah Snapdragon 600 atau 400. 

Snapdragon 600 merupakan chipset kelas menengah dan sering digunakan berbagai ponsel. Untuk produk dari seri ini, pilihlah ponsel dengan seri Snapdragon 625 dan 636 yang menawarkan performa bagus dan mirip dengan ponsel flagship. Sedangkan untuk Snapdragon 400 masih dapat mendukung aktivitas sehari-hari, namun akan lebih baik menggunakan seri 425 ke atas, agar performa yang ditawarkan lebih mantap. 

3. Memilih RAM yang Memadai 

Pemilihan RAM yang cocok biasanya berada pada angka 2 atau 3 GB. Pada seri Snapdragon 600, terdapat pilihan RAM yang beragam. Ponsel dengan chipset kelas menengah Qualcomm ini menawarkan RAM antara 3,4, hingga 6 GB. Perbedaan besaran RAM ditentukan oleh harga, maka pilihlah ponsel sesuai budget yang Anda miliki. 

4. Memilih Ponsel dengan Layar Lebar 

Pada era sekarang lebih ngetrend memiliki ponsel dengan layar lebar, biasanya lebih dari 6 inci. Meskipun ada sebagian orang yang menyukai ponsel dengan layar kecil karena lebih praktis dibawa kemana-mana. Untuk pengoperasian yang lebih nyaman, Anda akan lebih baik jika membeli ponsel dengan layar 5 inci. Selain itu, Anda perlu memertimbangkan resolusi yang ninimal sudah 1080p atau ponsel dengan layar full HD. 

5. Kamera 

Dengan budget 2 hingga 3 juta, ponsel yang akan Anda dapatkan sebenarnya sudah memiliki kamera yang bagus untuk menjepret gambar secara konvensional dan memiliki fitur cukup lengkap. Sedangkan bagi Anda yang menyukai merekam video, pilihlah ponsel dengan kamera dilengkapi fitur OIS karena memiliki kualitas rekaman hingga 4K. 

Itulah lima tips bagi Anda agar mendapatkan ponsel berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan. Banyaknya ponsel yang beredar di pasaran membuat para vendor saling bersaing mulai dari kualitas hingga harga. Banyak ponsel dengan harga terjangkau namun memiliki spesifikasi bagus, salah satunya Samsung A51.
Baca Juga
SHARE
Terbaru Lebih lama

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar