Kapolda Banten Sebut Penyatuan Dua Polres Dilakukan Bertahap

347

SERANG, (bmppnews.co.id – Kapolda Banten, Brigjen Listyo Sigit Prabowo mengatakan, penyatuan dua wilayah hukum yang masih di bawah naungan Polda Metro Jaya ke Polda Banten tengah diupayakan, tapi secara bertahap.

“Langkah awal 10 kecamatan wilayah Tangerang kabupaten untuk dibicarakan (masuk Polda Banten), kemudian dipelajari untuk diserahkan kembali ke wilayah Banten,” ujar Listyo, Kamis (6/7/2017).

Mantan ajudan Presiden Joko Widodo itu mengungkapkan, pembicaraan terkait penyatuan wilayah hukum sudah dilakukan dengan Mabes Polri, Polda Metro Jaya, dan Polda Banten.

“Yang jelas beberapa waktu lalu kita sudah melaksanakan rapat koordinasi dengan tingkat Mabes dengan Karo Rena dengan Karo Rena Polda Banten dan Polda Metro Jaya,” katanya.

Listyo berharap, dengan adanya keinginan dari pemerintah daerah, kejaksaan, dan masyarakat serta kepolisian, penyatuan wilayah hukum dapat terealisasi guna mempermudah koordinasi dan pelayanan.

Sebelumnya, Gubernur Banten Wahidin Halim menginginkan dua Polres yakni Polres Metro Tangerang Kota dan Polres Tangerang Selatan dapat bergabung menjadi satu kesatuan Polda Banten. (**)

Sumber : (Tigapilarnews.com)

A simple notification on users’ activity feeds then https://justdomyhomework.com/ lets them know that your course is online and available to use.