Pembangunan TMMD KODIM 0623/Cilegon, Semoga Bermanfaat Bagi Masyarakat

414

CITANGKIL (BMPPNEWS.CO.ID) – Komandan Korem (Danrem 064/MY) Kolonel Czi Ito Hediarto memimpin upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100, di lapangan Tegal Tong, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Citangkil Kota Cilegon, Kamis (26/10/2017).

Kegiatan TMMD merupakan program yang setiap tahun dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi masyarakat desa yang dengan segala keterbatasannya, serta peran nyata TNI terhadap masalah transportasi jalan yang sangat penting bagi masyarakat.

Sasaran utama program ini dititik beratkan pada pembangunan jalan yang telah selesai 100% sejak dimulainya pada 27 september hingga 26 oktober 2017 dan ditutup hari ini oleh Danrem 064/MY Kolonel Czi Ito Hediarto, Turut hadir pada kegiatan ini Plt. Walikota Cilegon Edi Ariadi, Kapolres Cilegon AKBP R. Romdhon Natakusuma, Dandim 0623/Cilegon Letkol Inf Donny Pramono, Camat Citangkil Joko Supriyanto, Dirut PT. Sami Jaya sekaligus tokoh pemuda kelurahan kebonsari Ayatullah Khumaeni, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan masyarakat setempat.


Dalam penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 kali ini diisi dengan kegiatan baksos, sunatan massal dan  kegiatan lainnya serta dimeriahkan dengan tarian daerah.

Kolonel Czi Ito Hediarto menitipkan pesan kepada masyarakat dan seluruh komponen masyarakat agar dapat terus menjaga kebersamaan bersama TNI, memelihara semangat kebersamaan dan kemanunggalan TNI-Rakyat “Bersama Rakyat TNI Kuat”, jangan mudah terhasut dan terprovokasi oleh pihak manapun yang ingin memecah persatuan dan kesatuan,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak terkait yang telah mendukung baik moril maupun materiil sehingga kegiatan ini sukses dilaksanakan, selanjutnya Komandan Korem juga mengucapkan rasa bangga atas semangat gotong royong selama ini, pelihara terus sebagai warisan budaya bangsa yang sudah terbina dengan baik selama ini. “Pelihara hasil program TMMD ini agar manfaatnya dapat dinikmati oleh masyarakat dan untuk Dansatgas TMMD, lakukan evaluasi secara menyeluruh untuk dijadikan bahan perbaikan selanjutnya,” ujar Kolonel Czi Ito Hediarto.


Selesai Upacara kegiatan dilanjutkan dengan Bhakti Sosial dan peninjauan lokasi TMMD antara lain sasaran fisik dan sasaran non fisik serta sasaran Bhakti Sosial, diantaranya :

1. Sunatan Masal.

2. Pembagian Sembako.

3. Pengobatan  Umum.

4. Pemasangan Implan (KB). (**)