Pernyataan Sikap Atas dibatalkannya aksi LSM – BMPP di PT. Krakatau Osaka Steel (KOS)

110

Dengan rahmat Allah SWT,
Puji syukur mari kita senantiasa panjatkan kepada Allah SWT, karena atas seizin-Nya lah kita semua masih diberi nikmat sehat sehingga kita dapat menjalankan aktivitas sehari-hari. Shalawat dan salam semoga tetap tercurah kepada baginda Rasulullah nabi Muhammad SAW. Amiin

Selanjutnya, saya atas nama segenap keluarga besar LSM – Banten Monitoring Perindustrian dan Perdagangan (LSM-BMPP) bermaksud menyampaikan beberapa hal terkait dengan adanya pembatalan aksi yang sebelumnya akan dilakukan didepan PT. KOS, sebagai berikut :

1. Bahwa LSM-BMPP menghormati dan menjunjung tinggi aturan hukum yang berlaku dinegara yang kita cintai ini yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia.

2. Bahwa LSM-BMPP menghormati dan menghargai himbauan yang disampaikan Bapak Kapolres Cilegon dan jajarannnya, akan adanya potensi konflik yang ditimbulkan apabila aksi tersebut tetap kami lakukan, sehingga akan merugikan kita semua, baik industri maupun masyarakat.

3. Bahwa saya selaku Ketua Umum LSM-BMPP melalui mediasi-mediasi dan diakusi-diskusi panjang sudah dapat menilai secara obyektif, bahwa kerjasama yang selama ini sudah dibangun oleh rekan-rekan dan adik-adik saya baik di Kelurahan Warnasari maupun Rawaarum dengan PT. KOS saya menyimpulkan sudah cukup baik dan berkesinambungan serta tidak mengabaikan aspek-aspek sosial kemasyarakatan, sehingga menjadi kewajiban saya untuk mendorong dan mendukung agar kerjasama antara PT. KOS dan lingkungan dapat terpelihara dengan baik dan bermanfaat bagi lingkungan.

4. Bahwa sekali lagi adanya pembatalan aksi tersebut semata-mata karena saya selaku Ketua Umum LSM-BMPP sangat menghargai dan menghormati himbauan Bapak Kapolres Cilegon dan jajarannya, serta menghargai rekan-rekan saya di Kelurahan Warnasari dan Rawaarum yang sudah membangun hubungan dan kerjasama yang baik dengan PT. KOS baik dalam hal kerjasama Usaha, Sosial dan budaya dengan lingkungan sekitar.

Akhirnya, saya menyampaikan permohonan maaf khususnya kepada keluarga besar LSM-BMPP, Polres Cilegon, rekan-rekan dan adik-adik saya baik di Warnasari dan Rawaarum atas kesalah-pahaman yang belakangan terjadi, semoga kedepan kita dapat saling bahu-membahu untuk membangun masyarakat Kota Cilegon yang adil dan sejahtera.
Demikian pernyataan ini saya buat, agar dapat maklum.

Cilegon, 24 September 2018
LSM-BMPP

Deni Jueni
Ketua Umum