Rapat Kordinasi Persiapan Aksi PT KNSS

264

BMPP. – Rencana aksi demo yang akan dilakukan oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Banten Monitoring Perdagangan dan Perindustrian (BMPP), Kepada PT Krakatau Nippon Steel Sumikin (KNSS) atas monopoli pengelolaan limbah scrap kepada anak perusahaan, yakni PT Purna Sentana Baja (PSB).

Pengurus dan anggota LSM BMPP menggelar rapat koordinasi terkait persiapan aksi, Jum’at (16/2/18). Dalam rapat tersebut, hadir seluruh pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Provinsi Banten.

Dikatakan Ketua Umum (Ketum) BMPP, Deni Juweni atau yang akrab disapa Kang Jen, rapat persiapan ini dilakukan untuk membicarakan jumlah masa dan persiapan lain-lain.

“Sebelum kita layangkan surat aksi, kita terlebih dahulu memantapkan persiapan. Sehingga dalam aksi nanti, semuanya terkoordinir,” katanya.

Seusai rapat, Kang Jen menjelaskan, jumlah masa yang akan diturunkan dalam aksi nanti sekitar 2000 orang.

“Ini dalam catatan yang telah diajukan masing-masing DPC, jumlahnya mencapai 2000 lebih peserta aksi,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Wakil Ketum LSM BMPP, Ferry Jaya menuturkan, aksi demo dilakukan karena PT KNSS tidak dapat memberikan kesempatan kepada pengusaha lokal.

“Monopoli ini ibaratnya, adanya warung didalam toko, dan ini sudah jelas PT KNSS telah melanggar Undang-Undang Nomor 5/1999 tentang Larangan Praktek Monopoli dan Persaingan Usaha,” tuturnya.

Ferry menegaskan, kini LSM BMPP akan segera melayangkan surat aksi terkait rencana tersebut.

“Seusai rapat ini kita akan langsung membuat surat pemberitahuan aksi. Terkait jadwal aksi, akan dilakukan sekitar pekan depan,” tegasnya.(Wawan)